Jumat, 24 Agustus 2012

Dua Kebakaran Terjadi di Jaksel

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran masih terus menghantui wilayah Ibu Kota Jakarta. Dalam dua jam, dua peristiwa kebakaran terjadi di Jakarta Selatan. Pada hari ini Jumat (24/8) pukul 11.15 WIB, api berkobar di rumah di Jalan Bangka 2 G No 61 RT 007/03, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Setengah jam kemudian, kebakaran juga terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Haji Banan RT 05/ RW 12 Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Di Jalan Bangka, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di rumah almarhum Haji Anwar Muhammad. "Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, masih dilidik. Dugaan awal korsleting listrik," kata Kepala Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan Frans Hodden ditemui di Jakarta, Jumat (24/8).

Sebanyak 10 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api terus merembet ke rumah sekitar. Diperkirakan api terus membesar karena menyambar toko mebel yang ada di sampingnya. Api kemudian menyambar ke rumah kontrakan yang ada di belakangnya.

"Yang terbakar empat rumah besar dan 8 petak kontrakan. Tidak ada korban luka dan korban jiwa sampai saat ini. Satu tabung gas meledak itu pas lagi kebakaran," jelas Frans.

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian atau sekitar pukul 12.20 WIB. Kerugian materi belum dapat diprediksi.

Adapun kebakaran di pemukiman padat penduduk di Pondok Pinang menghanguskan satu rumah warga. Empat unit mobil damkar dikerahkan. Sekitar 30 menit, api dapat dipadamkan.

"Satu rumah, penyebabnya juga masih kita selidiki. Tidak ada korban jiwa, kerugian materi belum bisa ditaksir," ucap Frans.(MI/BEY)

0 komentar:

Poskan Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers