Selasa, 03 Juli 2012

FIlm Indonesia Di Timur Matahari





Film Bioskop Indonesia menghadirkan film baru berjudul Di Timur Matahari. FIlm yang menceritakan tentang kisah anak-anak indonesia timur yang kurang mendapatkan fasilitas pendidikan yang memadai. Sehingga membuat anak anak disana seperti Mazmur (Simson Sikoway), Thomas (Abetnego Yigibalom), Suryani (Frisca Waromi), Yokim (Razz Manobi), dan Agnes (Maria Resuburn) merasakan bahwa mereka kurang mendapatkan perhatian untuk memperoleh pendidikan yang layak. Selama 6 bln lamanya anak-anak tersebut menunggu guru pengganti datang ke sekolahnya, akan tetapi yang sedang mereka harapkan tak kunjung datang. 
Akhirnya mereka berinisiatip untuk belajar dari alam dan lingkungan sekitar. DIbantu oleh pendeta Samuel yang diperankan oleh Lukman Sardi, ibu dokter Fatimah (Ririn Ekawati), Ucok diperankan oleh Ringgo Agus Rachman dan Jollex (Lucky Martin) akhirnya anak-anak tersebut mendapat sedikit pembelajaran hidup. Akan tetapi kejadian naas terjadi, ayah Mazmur yang bernama Blasius dibunuh oleh Joseph, ayah dari Agnes dan paman dari Yokim serta Suryani. Yang akhirnya terjadilah Pertikaian antar kampung. walaupun awalnya hanya masalah sepele. Dan berita tentang kematian bapak Mazmur akhirnya sampai kepada Michael, adik dari Blasius yang sejak kecil diambil oleh mama Jawa yang tinggal di Jakarta.
Mendengar kabar tersebut Michael sangat terpukul. Kemudian michael memutuskan untuk kembali ke Papua bersama istrinya yang diperankan oleh Laura Basuki, sekaligus mencoba menyelesaikan masalah yang ada disana. Akan tetapi tidak mudah bagi Michael untuk meredamkan masalah. karena Alex, Adik bungsunya selalu menentang semua pemikiran kakaknya dan menganggap kakaknya sudah terlalu modern. 
Secara keseluruhan, film Di Timur Matahari sangatlah inspiratif karena banyak menampilkan pesan-pesan positif tentang pentingnya arti perdamaian dan pendidikan, terutama bagi para generasi penerus bangsa. Selain itu, Di Timur Matahari seakan kembali menyadarkan kita kalau Indonesia masih memiliki Papua yang punya kekayaan alam berlimpah dan tentunya pemandangan yang sangat indah. Ingin tau kelanjutannya, silahkan kunjungi bioskop terdekat dikota anda.
Trailer Film Indonesia Di Timur Matahari.

0 komentar:

Posting Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers