Kamis, 03 Mei 2012

cara membuat suara robot sendiri

Sebenarnya ane pernah posting cara membuat suara robot sendiri yaitu pada postingan cara membuat opening ada nama kita, karena mungkin sebagian teman-teman belum pada paham bagaimana cara membuatnya postingan kali ini ane bahas lagi detail langkah-langkah cara membuat membuat suara robot sendiri. Atau mungkin teman-teman ingin tahu cara membuat opening vocal tapi mengetik di google kata kuncinya membuat suara robot..Jadi gak ketemu deh infonya. Ok..mari kita bahas caranya:


Software yang kita gunakan masih sama yaitu Fl studio, versi 7 - 10 yang memiliki vst speech sythesizer dan sudah tersedia di dalam software Fl studio:  Download Fl 10 demo version di  imageline. Langkah-langkah membuat sura robot sendiri:


1. Buka Fl studio software. Set Tempo project sesuai keinginan : misal 128.
2. Klik menu Channel--addone--Speech synthesizer. Muncul tool sperti gambar dibawah ini.



vocal robot
Silahkan ganti kata 'type your text here' dengan kata yang akan kita inginkan. "misal, "Welcome this dj hendry remix check out. Terserah ente (anda), jangan di beri tanda titik karena akan di ucapkan titik oleh software, tapi cukup space saja. Pada label personality : Pilih Robotoic (inilah yang membuat suara dari text yang kita ketik menjadi suara robot). Label : style pilih bebas: Mode : pilih normal jika ingin seperti orang bicara biasa. Singing : Beryanyi. Dan yang terpenting adalah pada label RATE: 150 default.


Label Rate mewakili Tempo atau Bpm vocal. Samakan Nilai rate sesuai Tempo/bpm project. Jika 128 set ke 128, jika bpm project 130 set ke 130..sesuai keinginan , sehingga vocal robot yang kita buat sejalan dengan tempo project, dengan kata lain,"match". Kemudian bagian PITCH : Ini untuk nada yang akan mempengaruhi vocal robot yang di hasilkan mempunyai nada C, D, F#, E dan nada lainya. Bebas silahkan set. Jika sudah selesai dan yakin dengan suara robot yang kita buat, selanjutnya klik ACCEPT. Maka di  channel akan muncul susunan nada vocal robot pada piano roll. Langkah Selanjutnya adalah:


3. Mengatur Timing/ step suara robot yang kita buat di piano roll. Berapa detik/ Bar panjangnya dan memberi Effect vocal robot yang kita agar lebih bagus..yaitu dengan cara set channel ke mixer. 


Setelah Proses export dari FL studio ke format wav atau mp3 selanjutnya file bisa ente gunakan untuk opening vocal pada mixtape atau lagu yang ente buat. Dan suara robot yang sudah ente buat tadi bisa di masukkan juga ke software virtualdj, yaitu dengan cara klik menu sampler--pilih slot samplernya--klik menu bagian atas pada slot--pilih load. Jangan lupa save. ajep-ajep dah.


Ohk ya bro ..bagaimana cara membuat vocal yang sudah jadi menjadi kaya robot ?
Caranya: Vocal tersebut ente set ke mixer di Fl studio, lalu tambahkan Effect Vocodec--pilih preset robotic dan atur supaya pas suaranya..coba saja.


Oke bro, begitulah bagaimana cara membuat suara robot memakai Fl studio software. Tugas ente selanjutnya langsung mempraktekan langkahnya. Kalau masih tidak bisa ya kebangetan. Jangan lupa baca tutorial lainnya di bawah. And please article ini terhubung ke google authorship. Jangan copy paste. Hargailah tulisan orang lain. Comment ya sob biar rame...

1 komentar:



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers