Rabu, 16 Mei 2012

Facebook Siapkan Update Status Berbayar

Facebook merupakan jejaring sosial yang terkenal didunia hingga saat ini yang begitu banyak diminati oleh penggunanya.Namun kali ini ada kabar berita bahwa Facebook akan mempersiapkan bahwa setiap user Facebook yang meng-update statusakan dikenakan biaya.Hal ini dari Facebook masih dalam tahapuji coba.



   Mengapa dengan demikian,ada duahal yang akan saya jelaskan.Bahwa ada seorang petinggi yang bertanggung jawab terhadap digital advertising untuk perusahaan internasional sempat berkomentar dan mengeluhkan sistem pengiklanan di Facebook. Dimana ia mengatakan bahwa awalnya ia membayar untuk mengiklankan brandnya, sekarang ia akan disuru membayar lagi untuk memastikan iklan tersebut dilihat banyak pengguna.Hal kedua yang dikatakan adalah menyinggung 'premium ads' yang digaungkan oleh Facebook pada presentasi mereka bulan Februari lalu. Tentunya hal ini cukup mengagetkan dimana berulang kali Mark Zuckerberg memastikan bahwa Facebook akan selalu gratis, yang sekarang tampaknya sudah semakin menuju ke arah yang berlawanan. Prinsip dalam 'premium ads' yang dipasang pengiklan ini adalah untuk selalu dilihat oleh banyak pengguna, namun dalam sebuah ujicoba ternyata banyak pengguna yang tidak melihat update tersebut.

    Maka dari itu Facebook akan menerapkan metode baru yaitu dengan memberikan highlight pada updatestatus yang kita inginkan. Setiap status tersebut akan dibandrol dengan harga $1.42 atau sekitar Rp13ribu yang tampaknya akan berubah menjadi $2 atau sekitar Rp.18ribu.Biaya untuk highlight pada update status ini bisa dibayarkan melalui PayPal atau kartu kredit. Highlight tersebut akan terus berada pada bagian atas halaman Facebook untuk memastikan terlihat oleh user. Metode ini awalnya ditemukan oleh pengguna Facebook asal New Zealand yang mendapatkan notifikasi tawaran tersebut untuk memastikan teman-temannya melihat update status yang ia tulis.

  Sedangkan untuk mereka yang menggunakan Facebook sebagai media untuk berbisnis atau promosi dan marketing, metode update status berbayar ini tentunya akan menjadi alat baru untuk berpromosi, karena status update yang dibuat akan di highlight lebih lama sehingga kemungkinan besar akan bisa dilihat oleh lebih banyak pengguna Facebook.Hal ini yang dilakukan Facebook adalah untuk mencari keuntungan dari jejaring sosial ini.



0 komentar:

Poskan Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers