Selasa, 01 Mei 2012

WinFF, GUI Converter Video Audio di Linux

Di Linux tersedia beragam aplikasi open source untuk anda yang memerlukan konverter (pengubah) format file video dan audio maupun video ke audio. Dengan mengubah format suatu file video misalnya, selain menghemat tempat penyimpanan, juga memudahkan dalam memutarnya di media yang kita gunakan, misal ke handphone, smartphone, pc tablet, dan lainnya. termasuk juga ke dalam server streaming. Salah satunya adalah WinFF.
Pertama, bukalah Software Center di menu Aplikasi (pada kasus Ubuntu. Untuk distro lain sesuaikanlah). Sediakan koneksi internet atau jika tidak ada, anda bisa menggunakan DVD repository yang banyak dijual atau diunduh bebas (jika ingin memesan bisa kontak saya). Atau unduh manual di warnet dan install manual (penuhi dependecies yang diperlukan).
Pusat perangkat lunak (pada Ubuntu)
Kemudian ketikkan WinFF. Untuk list aplikasi open source converter selain WinFF, anda bisa mengetikkan video converter atau ke kategori multimedia. Salah satu hasil pencarian anda yaitu Transmageddon Video Transcoder.
Search WinFF
Jika sudah terinstall, seharusnya akan bisa ditemui di Aplikasi –> Suara dan Video –> WinFF.
Lokasi WinFF

Win FF

Sekarang saya coba tunjukkan cara mengkonversi, mungkin tepatnya mengambil file audio, dari sebuah file video. Ada banyak pilihan lain yang bisa anda coba. Misal mengubah format DVD ke mp4, CD, atau lainnya.
Mengubah file video ke audio
Pilihan lainnya untuk file audio selain MP3, misal OGG.
Pilihan format audio
kemudian tentukan lokasi penyimpanan file hasil konversi, dan klik menhu Convert. Biarkan proses berjalan, yang ditunjukkan di terminal. Anda bisa menengok sebentar untuk mempelajari proses yang terjadi :)
Proses konversi
Jika sudah selesai, tekanlah enter, sebagaimana yang diperintahkan di terminal (lihat capture).
Proses telah selesai

0 komentar:

Posting Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers