Minggu, 27 Mei 2012

Windows 7 SEMPURNA



Sepertinya kedudukan windows Vista dan XP akan segera tergeser dengan munculnya Keluarga Baru di Microsoft yaitu WINDOWS 7 ( SEVEN ). Mengapa Demikian??? karena sebelum saya memposting tulisan ini saya sudah melakukan beberapa tahap pengujian dari 3 jenis komputer yang berbeda yaitu , NETBOOK, NOTEBOOK dan PC hasilnya sungguh mencengangkan saya, luar biasa!!!

Agar tidak penasaran dan bertanya-tanya akan saya ulas lebih detail lagi kelebihan2 dari windows seven ini sbb :

  1. Cara install : pada saat kita menginstal windows seven ini tidak jauh beda dengan menginstal windows vista, hanya saya sempat dibuat bingung karena pada saat proses pembuatan partisi hardisk menjadi 2 bagian ternyata yang muncul 3 partisi yaitu System Recovery, Primary Partition, dan Secondary Partition. Disinilah letak perbedaan antara VISTA dan WINDOWS SEVEN, dimana system dasar yang digunakan oleh windows dibuat terpisah oleh windows seven, jadi kemungkinan rusak pada start up windows akan di minimalis tidak seperti windows vista yang sering rusak. Pada langkah selanjutnya kita tidak perlu banyak mengklik sampai instalasi benar-benar selesai.
  2. Deteksi Hardware yang SEMPURNA : Yang saya palaing suka adalah bahwa windows seven sudah banyak mengenali semua jenis driver yang ada di komputer kita, jadi kita tidak dibuat repot harus memasukkan cd driver atau mendownloadnya jika driver kita hilang, hampir seratus persen driver bisa dikenali oleh windows seven ini.Untuk saat ini driver - driver vista bisa digunakan untuk dinstall di windows seven, jadi jangan takut hardware tidak dikenali.Bagaimana ENAK bukan?
  3. PENYEMPURNAAN YANG SEMPURNA, dibandingkan dengan windows vista kinerja windows seven jauh lebih ringan dan performanya sangat bagus , bahkan di spek rendah seperti notebook dengan prosesor atom dan berjalan mulus, apalagi di spek yang tinggi kinerjanya sungguh luar biasa. Mengapa windows seven lebih ringan?? menurut pengamatan saya selaku orang IT dan sering berkecimpung di dunia ini ada beberapa fitur vista yang memang tidak dimunculkan disaat instalasi awal yang sering dipamerkan oleh windows vista namun berdampak kinerjanya jadi menurun misalnya pemunculan side bar pada windows seven tidak di default untuk muncul namun fasilitas ini bisa dimunculkan dari setiingan gadget di control panel, Falsh pada setiap tampilan pada saat kita membuka file atau folder juga dihilangkan karena sangat memakan memory yang besar, startup windows yang lebih cantik dan ringan yang membuat windows cepat terbuka, settingan shuting down yang lebih mudah diklik ketimbang windows vista, sekali klik langsung shut down.Masih banyak lagi namun tidak mungkin saya bahas disini semuanya, yang pasti kalo penjual software mengatakan windows seven lebih ringan saya menjawab IYA BETUL.
  4. Support dengan software yang lain : Seperti biasa kalo saya menginstall windows tentunya teman-temanya harus dinstall juga seperti office 2007, adobe acrobat 9, winamp, photoshop, AVG, smadav dll bisa terinstal dengan lancar tanpa kendala.

0 komentar:

Poskan Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers