Selasa, 01 Mei 2012

Instalasi FoxServ 3.0

Bagi anda yang ingin belajar dan tertarik tentang web programming mungkin saat ini dibingungkan dengan banyaknya web programming yang menawarkan berbagai macam feature dan kemudahan fasilitas yang ada. Cukup banyak web programming yang ada saat ini seperti ASP (Active Server Pages), PHP (Hypertext Preprocessor), Perl/CGI (Common Gateway Interface), JSP (JavaServer Pages), CFM (Coldfusion), dan lain sebagainya. Dari banyaknya web programming diatas, mungkin PHP lah yang saat ini sedang banyak digunakan.
Untuk memulai menggunakan PHP kita harus meng-install web server di komputer kita yang bisa diperoleh di http://www.apache.org , kemudian menginstall MySQL sebagai database server di komputer kita yang bisa di download di http://www.mysql.com, dan terakhir yaitu kita harus menginstall PHP di komputer kita dengan men-download terlebih dahulu di http://www.php.netLangkah-langkah diatas tentunya sangat menyusahkan bagi para pengguna PHP yang masih awam. Apalagi jika kita tidak memahami kerja web server seperti apa ? dan kerja database server itu seperti gimana ?.
Nah, untuk mengurangi kesulitan hal tersebut, saat ini banyak di-develop aplikasi bundle PHP yang sangat memudahkan user untuk menjalankan PHP di komputer kita. Aplikasi bundle tersebut yang cukup banyak dikenal saat ini adalah Foxserv.
Download Tulisan Lengkap: syafiuddin-foxserv.zip

0 komentar:

Poskan Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers