Senin, 28 Mei 2012

Gunung Galunggung

Sudah pernah mendengar nama gunung galunggung? Mungkin anda berfikir, sepertinya pernah. Tapi tidak tahu dimana.
Gunung Galunggung merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167m di atas permukaan laut. Gunung galunggung terletak di daerah jawa barat, dekat kota tasikmalaya. Sekitar 17 km dari pusat kota tasik.
Gunung galunggung dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, ataupun mencarter angkot dari kota tasik. Jalan menuju ke gunung galunggung merupakan jalan desa yang kecil. Dimana jalan berbatu dan sedikit rusak.
Gunung galunggung menyuguhkan keindahan alam yang sangat Indah. Kawah bekas letusan terasa seperti danau. Di kejauhan terlihat sebuah pulau kecil, dan dapat kita lihat ikan-ikan berenang di danau ini. Dari atas gunung galunggung ini kita juga dapat menyaksikan pemandangan alam dari ketinggian. Udaranya sejuk. Dan angin bertiup cukup kencang.
Jika anda berminat untuk turun terdapat jalur, yang dinamakan tanjakan Zorro, karena bila dilihat tanjakan ini membentuk huruf Z. Namun berhati-hatilah, karena tanjakan Z ini terdiri dari pasir-pasir vulkanik yang sangat gembur.
Apabila anda berniat untuk menggunjungi gunung Galunggung, jangan takut susah. Karena gunung ini sudah sangat user friendly, terdapat 620 anak tangga dibuat untuk memudahkan para penggunjung mencapai bibir kawah. Di sekitar kawah pun sudah banyak pedagang. Tapi ada baiknya untuk membawa bekal dari rumah.
Selain kawah daya tarik gunung ini adalah pemandian air panasnya. Anda dapat menikmati air panas alami di daerah Cipanas. Anda akan melewati nya ketika dalam perjalanan menuju kawah gunung galunggung.

0 komentar:

Poskan Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers