Kamis, 03 Mei 2012

Mengkonversi DVD ke MP3



Sebuah sountrack menarik dari sebuah film bisa anda ambil dan jadikan sebagai file audio. Maksudnya anda bisa mengubahnya ke format audio. Satu-satunya software yang perlu anda siapkan adalah sofware untuk meripping audio.
Untuk kali ini saya menggunakan aplikasi Xilisoft DVD Audio Ripper, pilihan sofware ini dikarena pengoperasiannya mudah, ukuran tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu menguras ruang komputer anda. Caranya sangat mudah hanya beberapa langkah untuk proses setting sebelum memulai encoding. Disini kita akan memilih hasil konversinya ke format MP3.

Berikut tahapan proses konversi DVD ke MP3 :



  1. Masukan Keping DVD ke DVD Drive ; Jalankan program Xilisoft DVD Audio Ripper.
  2. Klik menu Settings * Input Settings ; Di bagian Output Frame Rate pilih Opsi 25.0 (PAL), kemudian dibawah setting AUdio, gunakan opsi Normal Quality 48.0KHz to 44.1KHz. Akhir OK.
  3. Cari File yang akan di Rip ; Tekan tombol DVD dan lihat di folder VideoTS.
  4. Secara Default semua Chapter akan dipilih ; Klik kotak kecil disebelah kanan chapter untuk memilih, atau tidak memilih chapter tersebut.
  5. Sekarang beralih ke Tab Output ; Karena akan mengkonversi dari DVD ke MP3, dibagian format pilihan anda harus MP3.
  6. Klik Tombol settings ; Langkah ini untuk mengatur parameter dari file output yang berformat MP3. Klik Ok untuk menutup jendela MP3 Parameters. Sementara dibagian Path, isilah dengan lokasi folder untuk penyimpanan file output. Klik Browse, anda juga bisa mengatur besar file output berdasarkan chapter, waktu atau ukuran dibagian Volume Size.
  7. Klik tombol untuk memulai proses Ripping ; Tombolnya berupa kotak dengan lingkaran merah di tengahnya. Tunggu beberapa saat sampai proses encoding selesai dilakukan.
  8. Sampai disini, anda hanya mendunggu ... :)
  9. Download aplikasinya pada link ini
Selamat mencoba

0 komentar:

Poskan Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers