Senin, 28 Mei 2012

WISATA INDRAMAYU INDONESIA

Tempat Rekreasi Pantai Tirtamaya adalah salah satu tujuan Wisata yang banyak dikunjungi, selain sebagai pemandian laut yang aman jugamempunyai panoramayang indah terutama pada saat terbit dan terbenamnya matahari.
 Di lokasi wisata ini juga terdapat pantai yang kurang lebih 50 meter ke lepas pantai masih bisah di lalui dengan jalan kaki, Kareni pantai Tirtamaya dangkal. Di lokasi wisat ini juga terdapat warung-warung untuk peristirhatan selepas menikmati keindahan pantai Tirtamaya, terdapat juga tempat untuk Pemandian atau ruan bilas apabila sudah selsai bermain di pantai ini.
Pantai Tirtamaya terletak di jalur Jalan Raya Indramayu-Cirebon ±16km dari kota Indramayu atau ±38 km dari kota Cirebon unuk masu ke kawasan Pantai ini dikenakan biaya 3000 untuk per orang nya.
Situ Bojongsari
Kawasan Wisata Bojongsari terletak di desa Bojongsari Kabupaten Indramayu ± 2 KM dari pusat kota Indramayu, dengan luas area ± 15 Ha, terdiri dari daratan ± 9 Ha, dan Situ dengan permukaan air ± 6 Ha.


Fasilitas Rekreasi yang tesedia diantaranya : Water Park atu Water Boom (yang dilengkapi dengan Koalm Arus, Kolam Anak, Slide Spiral dan Slide Race), dan Sepeda Air, Perahu Wisata, Olah Raga Dayung, memanjcing, Agro Wisata Mangga, Serta berbagai permainan anak lainnya.

Pulau Biawak (Biawak Island)
Obyek Wisata Bahari dengan taman laut dan ikan hias yang indah serta terbumbu karang yang asri terdapat di Pulau Biawak, dilengkapi dengan Pasir Putih, tanaman bakau dan budidaya, rumput laut serta Menara Mercusuar yang dibangun oleh ZM. Wiliem pada tahun 1878 merupakan daya tarik tersendiri.


Aktivitas rekresai yang dapat dilakukan di Pulau Biawak adalah Selam (Diving), Mancing, Snorkeling dan wisata petualangan. Pulau Biawak memiliki Luas kurang lebih 120 Ha, terletak 40 KM sebelah utara Indramayu yang dapat dijangkau dengan perahu nelayan.


Tugu Kujang
Tugu Kujang ini berdiri tegar dipersimpangan jalan masuk Kota Indramayu dari arah Cirebon, merupakan gambaran Sejarah dari Kijang Emas yang menuntun dan menunjukan arah letak pedukuhan di Muara Kali Cimanuk yang menjadi cikal bakal Kabupaten Indramayu.



Pantai Eretan
Terletak di Kecamatan Kandanghaur kurang lebih 39 KM dari kota Indramayu Pantai Eretan sebagai Rest Area Cocok untuk peristirahatan sejenak melepas lelah dari kepenatan perjalanan baik yang menuju ataupun yang pulang dari Jakarta.
Diepanjang pantai Eretan telah dirumbuhi hutan mangrove yang rindang dan juga benyak terdiri berdiri Restoran dan Rumah Makan yang siap menyajikan aneka hidangan ikan lau segar.
Situ Bolang
Situ Bolang merupakan salah satu tempat wisata alternative yang mempunyai daya tarik tersendiri, seperti memancing, area perkemahan dan rekreasi air. Terletak di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung kurang lebih 20 Km dari Kota Indramayu, memiliki nuansa pedesaan yang sangat kental dengan panorama pesawahan, tenak kambing, dan pohon Mangga yang tumbuh disekeliling situ menyajikan suasan yang nyaman.
Koloni Kera Banjar
Terletak di Desa Bulak Kecamatan Jatibarang kkurang lebih 17 Km dari Kota Indramayu, obyek wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah kaeran daya tariknya yang unik berupa Koloni Kera Karena sejak dahulu sampai sekarang jumlah Kera jumlahnya tetrap 41 ekor.

0 komentar:

Poskan Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers