Sabtu, 02 Juni 2012

Menghafal Rumus Matematika

Menghafal Rumus Matematika Dengan Warna – Matematika merupakan pelajaran yang sangat diRumus Matematika jangkauan dan simpangan kuartil
perlukan dalam dunia pendidikan karena matematika berguna dalam kehidupan kita sehari-hari. Dari mulai seorang pedagang kecil-kecilan sampai dengan seorang bisnisman kelas berat tentu sangat membutuhkan pelajaran yang satu ini. Matematika langsung diajarkan ketika kita masuk SD (Sekolah Dasar saya di SDN Sumur Kondang 1 kecamatan klari kabupaten karawang) itu menandakan bahwa matematika harus diterapkan sejak dini agar kita terbiasa untuk menghitung. Dari awal masuk sekolah dasar sampai saya masuk SMK sekarang tidak lepas dengan matematika. Apalagi di sekolah teknik tentu sangat membutuhkan hitung-hitungan. Setelah keluar SMK (SMK saya di SMK Negeri 1 Karawang) mungkin saya akan langsung melanjutkan kerja dulu lalu baru kuliah. Di tempat kerja yang merupakan perusahaan favorit di tempat saya selalu ada test sebelum memasukinya. Selain dengan test psikotes dan test fisik, perusahaan tersebut juga membagikan test matematika kepada para calon karyawannya. Karena itu dari sekarang mari jangan anggap tidak berguna matematika itu, karena sudah terbukti bahwa matematika memang sangat berguna bagi kehidupan manusia.
Distribusi frekuensi
Saya menulis artikel Menghafal Rumus Matematika Dengan Warna ini agar mempermudah kita dalam menghafal rumus yang kebanyakan orang bilang “susah”. Karena dengan warna kita dapat menggunakan sekaligus otak kanan dan otak kiri kita untuk langsung bekerja menghafal rumus-rumus yang kita inginkan (kalau tidak percaya, silakan tanya kepada para akhlinya). Dengan warna tidak lain kita akan cepat mengingat apa yang kita lihat. Silakan coba menghafal dengan warna default (hitam) dan bandingkan dengan menghafal menggunakan warna tentu kita lebih cepat menghafal dengan warna. Maka dari itu mulai dari sekarang, silakan anda coba menghafal rumus dengan cara sebagai berikut:
Alat Bahan
  • Kertas HPS (Kertas Kosong)
  • Beberapa sepidol, minimal 2 dengan warna cerah
  • 1 cangkir kopi biar tidak ngantuk :D
Untuk alat yang ketiga saya tidak menyarankan (Not Recommended) karena banyak orang yang mengatakan kalau kopi dapat membuat kita tidak pintar. Tapi terus terang saja saya tidak begitu percaya dengan hal tersebut, karena kopi sendiri yang menemani saya saat belajar malam. Dan menurut saya sendiri tidak mempengaruhi saya, malah membantu menghilangkan kantuk agar tetap fokus kepada hafalan.
Cara menggunakannya anda cukup menulis ulang rumus yang akan anda hafal di kertas kosong tersebut dengan menggunakan warna yang warna warni. Kemudian silakan cari tempat yang anda rasa nyaman (Usahakan bebas dari polusi dan udaranya sejuk). Maka rumus akan cepat anda hafal.
Oya karena saya menulis artikel ini bukan berarti saya ahli matematika, saya hanya berbagi tips saja terhadap pembaca. Dan satu lagi saya mohon doa karena di sekolah saya besok ada test rumus matematika di pelajarannya. Mudah-mudahan bisa lancar, amin.

0 komentar:

Posting Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers