Sabtu, 02 Juni 2012

Edit openSUSE sesukanya

Edit openSUSE sesukanya apa benar? ayo kita bahas masalah ini. openSUSE merupakan salah satu sistem operasi yang open source. karena sistem operasi ini bebas dimodifikasi oleh siapapun yang ingin membuat beda dengan openSUSE pada umumnya. jadi apa itu opensource? opensource menurut saya merupakan suatu program yang bebas, artinya dapat dikembangkan oleh siapapun. tidak seperti program biasanya yang harus membeli lisensinya yang berbayar. nah itulah sedikit penjelasan dari nady. bagaimana sudah mengerti? kalau sudah, ayo kita lanjut.
Sekarang bagaimana cara mengedit openSUSE? caranya yaitu kamu bisa mengeditnya dengan online di situs SuseStudio atau bisa di cari di gugel. Pertama-tama kamu daftarkan dulu email kamu kemudian baru bisa edit sesukanya sistem operasi openSuse ini. tampilan pertama setelah daftar dan masuk opensuse disitu kamu tulis judul sistem operasi yang kamu inginkan seperti Nady Tkj 2 dan gambarnya seperti dibawah ini.
Opensuse
OpenSuse
Setelah memilih nama, klik pada tab software. disitu kamu dapat memilih sesukanya software yang ingin kamu masukan ke dalam OpenSUSE kamu. seperti game, office, networking, multimedia, server dan banyak lagi yang lainnya. penasaran tidak? ya sudah nady kasih tahu nih screenshotnya.
Edit Opensuse sesukanya
Opensuse
kamu bebas memilih berapa saja software yang ingin kamu install, tapi semakin banyak software yang kamu masukan maka semakin besar juga ukuran openSUSE kamu. kemudian pilih tab configuration, di menu personalize kamu dapat memasukan logo sesuka kamu. oh iya, kamu juga bisa memasukan gambar buat di booting atau di awal SUSE kamu start. tapi saya sarankan tidak mengupload file yang ekstensinya .gif karena nanti pada saat akan build akan terjadi error karena pada saat booting tidak bisa menggunakan file gif. di menu general kamu bisa memilih waktu, bahasa dan yang lainnya. berikut screenshootnya dari Suse yang nady buat:
Edit Opensuse sesukanya
opensuse
nah, masih banyak lagi menu yang harus kamu coba. setelah selesai maka pilih pada tab build dan tentukan formatnya mau Live cd atau apa saja yang ada disana. pastikan kamu juga mengerti masud dari ektensi tersebut.
Edit OpenSUSE sesukanya
opensuse
oya untuk melihat ukuran operating sistem yang akan kamu buat, sebelum di build lihat di sebelah kiri ada tampilan dan ukuran Suse kamu jadi jika kamu ingin menambahkannya lagi dengan aplikasi-aplikasi lainnya atau menguranginya karena terlalu berat, bisa kamu lakukan.
Edit OpenSUSE sesukanya
opensuse
setelah selesai semuanya, maka opensuse buatan kamu sesukanya siap di download.

0 komentar:

Poskan Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers