Sabtu, 02 Juni 2012

3 Senjata Dasar TKJ

3 Senjata Dasar TKJ - Mendengar senjata tentu pikiran kita langsung tertuju kepada pistol atau tembakan dan yang lainnya. Namun pengertian senjata disini adalah software atau media yang selalu menjadi kebutuhan bagi seseorang yang bergelut di bidang jaringan. Salah satunya adalah bagi anak TKJ atau Teknik komputer jaringan. 3 Senjata tersebut yaitu:
1. Koneksi Internet
Koneksi internet tentu sangat penting, karena selain untuk pengendali jarak jauh internet juga bisa menjadi sebuah referensi pembelajaran ketika terdapat trobelshooting pada sebuah jaringan baik itu dalam konfigurasi atau dalam penempatan hardware. Tapi saya lebih menyarankan anda bertanya kepada guru daripada ke internet :)
2. Remote (Pengendali)
Bagaimana tidak penting remote komputer bagi seorang networking support? Dengan remote tersebut kita bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh. Yaitu SSH, untuk softwarenya sendiri biasanya menggunakan putty untuk yang basis text. Dengan remote kita tidak perlu memeriksa server secara langsung, kita hanya tinggal mengandalikannya dari jarak jauh.
3. FTP Client

Bukan seorang jaringan jika memindahkan file masih manual menggunakan flashdisk atau cd sehingga membuat dirinya bulak balik terus. Mending kalau bulak-baliknya dekat, bagaimana jika server ada di lantai 5 sedangkan kita ada di lantai 1? pasti kita akan kewalahan. Karna itu kita hanya tinggal memindahkan file tersebut lewat jaringan dengan menggunakan FTP client contohnya adalah Filezilla.

0 komentar:

Posting Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers