Kamis, 28 Juni 2012

Animasi Efek Air Pada Gambar

Sering kita melihat efek air, salju pada suatu gambar. Untuk membuatnya tentu tidaklah mudah karena kita harus mengetahui trik pembuatan efek. Photoshop yang lazim digunakan untuk membuat efek-efek pada gambar. Namun, untuk saat ini tidak hanya efek gambar saja yang dapat dimodifikasi terlihat dalam kondisi hujan, air bergerak atau bersalju. Semua itu bisa dikerjakan dengan sebuah freeware yang tidaklah sulit penggunaanya.
Kalau ada yang mudah, kenapa harus sulit ?
Sqirlz Water Reflections adalah salah satu freeware yang menyediakan fitur untuk animasi efek air pada gambar. Menggunakan freeware ini, kita bisa dengan mudah membuat efek animasi air, yaitu efek air hujan, air bergerak, dan salju. Dalam penggunaan Sqirlz, kita dapat memilih beberapa jenis ripples dan melakukan penyesuaian tampilan animasi secara detail seperti ukuran gelombang, tampilan perpektif, dan area tuk animasi menggunakan selection tools untuk menyeleksi area gambar.
Dimana mendapatkannya ?
Freeware ini dapat di download disini dengan ukuran file sebesar 1.78 MB
Jalankan Sqirlz dan akan muncul seperti dibawah ini :

Pilih kombinasi animasi yang akan dipilih, yaitu :
  • Basic Ripples Only : menampilkan animasi riak air pada umumnya.
  • Ring Ripples Only : menampilkan animasi riak air berupa gelombang lingkaran – lingkaran.
  • Rain/Snow Only : menampilkan animasi hujan atau salju.
  • Rain/Snow and Basic Ripples : menampilkan animasi hujan / salju yang turun disertai riak air di tempat yang telah kita select.
  • Rain/Snow and Ring Ripples : menampilkan animasi hujan / salju yang turun disertai riak air yang berupa gelombang-gelombang berbentuk linkaran.
Setting masing-masing parameter tersebut sesuai keinginan dan simpan animasi. Animasi yang telah dibuat dapat disimpan dalam format file flash (.swf), avi video clip, .gif, .jpeg, .bmp, .png, .tif, .jp2. berikut contoh image yang telah ditambahi animasi hujan dan ripples :


informasi selengkapnya dapat kunjungi web resminya di www.xiberpix.com

0 komentar:

Poskan Komentar



SMS GRATIS ANLOVSY

Sample Text

Arsip Blog

Label

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers